La Liga Spanyol

(CUPLIKAN GOL) Barcelona Dilukai Sang Mantan di Babak Pertama

Minggu, 9 April 2017 02:33 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Aitor Alcalde Colomer/Getty Images
Striker Malaga, Sandro Ramirez. Copyright: © Aitor Alcalde Colomer/Getty Images
Striker Malaga, Sandro Ramirez.

Bersama trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar), Barcelona mengusung misi tempel ketat Real Madrid kala bertandang ke markas Malaga, Estadio La Rosaleda. Pasalnya, El Real baru saja meraih hasil imbang dalam Derby Madrid yang baru beberapa jam lalu usai digelar.

Bertanding di kandang lawan tak membuat Barcelona gentar dan justru tampil lebih mendominasi. Di 5 menit awal, Lionel Messi dan Neymar sudah memberikan ancaman ke gawang Carlos Kameni. beruntung, kiper berusia 33 tahun itu mampu mengantisipasi bahaya yang mengancam gawangnya.

Meskipun kerap mendapatkan gempuran dari para pemain Barcelona, Malaga tampak bermain disiplin di lini belakang. Setiap serangan yang dibangun trio MSN sirna di hadapan pertahanan tim tuan rumah.

Terlalu asyik menyerang, gawang Marc-Andre ter Stegen justru kebobolan lebih dulu. Adalah mantan pemain Barcelona, Sandro Ramirez yang menghukum El Barca. Berawal dari kesalahan Luis Suarez yang membiarkan bola direbut lawan, Malaga langsung melancarkan serangan balik berbahaya.

Bek sayap Malaga, Juan Carlos langsung memberikan umpan panjang ke depan yang diterima oleh Sandro setelah lolos dari jebakan offside. Berlari seorang diri, pemain berusia 21 tahun itu mampu mengecoh Ter Stegen yang terlihat mati langkah.

Setelah dikejutkan dengan gol dari mantan pemainnya tersebut, El Barca mulai melancarkan serangan demi serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun, upaya yang dilakukan Lionel Messi dan kawan-kawan masih belum berbuah hasil juga.

Hingga wasit Jesus Gil menuipkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, Malaga masih unggul 1-0 atas tamunya Barcelona di Estadio La Rosaleda.

Berikut adalah susunan pemain Malaga vs Barcelona.

Malaga
Kameni; Rosales, Llorente, Luis, Ricca; Camacho, Recio, Juanpi, Pablo, Juankar, Sandro
Cadangan: Boyko, Demichelis, Mikel, Charles, Penaranda, Duda, Jony
Pelatih: Michel

Barcelona
Ter Stegen; Mascherano, Umtiti, Mathieu, Jordi Alba; Busquets, Andre Gomes, Denis Suarez; Neymar, Messi, Suarez
Cadangan: Cillessen, Iniesta, Paco Alcacer, Digne, Sergi Roberto, Alena, Carbonell
Pelatih: Luis Enrique