Makan Konate Berikan Komentar Setelah Saksikan Laga Persib vs Bali United

Minggu, 9 April 2017 15:20 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Ginanjar/Indosport.com
Mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate. Copyright: © Ginanjar/Indosport.com
Mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate.

Ada pemandangan yang menarik kala Persib Bandung menjamu Bali United FC pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Gedebage, Sabtu (08/04/17) kemarin sore WIB. Mantan pemain Persib, Makan Konate hadir di Stadion GBLA.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa pemain asal Mali itu akan kembali ke Persib. Namun, Konate membantahnya.

"Saya datang ke sini untuk bertemu dengan kawan-kawan lama di Persib. Tidak ada pembicaraan apapun dengan manajemen Persib," kata Konate.

"Saya datang ke Indonesia untuk fokus memulihkan cedera. Saya fokus terapi terlebih dahulu," lanjutnya.

© Adam Husein/Bobotoh.id
Makan Konate ikut hadir menyaksikan laga uji coba Persib Bandung melawan Bali United. Copyright: Adam Husein/Bobotoh.idMakan Konate ikut hadir menyaksikan laga uji coba Persib Bandung melawan Bali United.

Di sisi lain, Konate mengungkapkan kerinduannya dengan pendukung Persib, Bobotoh. Ia sangat rindu di atas lapangan mendengar dukungan para Bobotoh.

"Saya sangat rindu mendapat dukungan mereka (Bobotoh) di atas lapangan. Saya sangat cinta mereka," ujar Konate.

© Antara
Makan Konate Copyright: AntaraMakan Konate saat membawa Persib Bandung menjadi juara ISL 2014.

Sebagai informasi tambahan, Makan Konate sebelumnya merupakan gelandang serang andalan Persib Bandung. Bersama Persib, ia mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Selanjutnya, Konate lebih memilih untuk memperkuat Terengganu II (T-Team FC) yang dibesut Rahmad Darmawan. Pasalnya, saat itu kompetisi resmi di Indonesia belum ada kejelasan usai terhenti akibat konflik sepakbola nasional.

Di T-Team, Konate mendapat cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL), sebuah cedera ligamen bagian lutut. Sehingga, ia menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak manajemen T-Team, dan absen membela tim bejuluk The Titans itu di kompetisi Liga Super Malaysia musim ini.

1.1K