PSSI Sodorkan Empat Stadion untuk Venue Piala Asia U-19

Minggu, 9 April 2017 10:05 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Sekjen PSSI, Ade Wellington mengungkapkan pihaknya telah menyodorkan empat nama stadion untuk menggelar ajang Piala Asia U-19 pada 2018 mendatang. 

Sejumlah federasi sepakbola di negara-negara Asia telah memberi lampu hijau kepada Indonesia untuk menggelar ajang sepakbola empat tahunan tersebut.

“Hasil pertemuan sekjen anggota AFC 99,9 persen Indonesia tuan rumah Piala Asia U-19 dan 1 persen lagi tinggal tanda tangan saja, sudah ada empat stadion yang ditinjau yakni GBK,  Pakansari, Si Jalak Harupat, dan GBLA,” ujar Ade.

© INTERNET
Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Copyright: INTERNETStadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung menjadi salah venue yang disiapkan untuk Piala Asia U-19.

Beberapa waktu lalu PSSI melalui Ketua Umum, Edy Rahmayadi sudah memastikan Indonesia akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia U-19. Rencana itu bahkan telah disetujui oleh Presiden Asosiasi Sepakbola Asia (AFC), Salman Al-Khalifa.

Piala Asia U-19 tahun 2018 akan dimulai pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia dipastikan langsung lolos ke putaran final. 

Piala Asia U-19 tahun depan nanti juga akan menjadi babak kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2019 zona Asia. Ada jatah empat negara buat Asia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2019.

1.3K