Liga 1

Persiba Bakal Rekrut Eks Pemain di Eredivisie sebagai Marquee Player

Senin, 10 April 2017 15:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© bolapedia.xyz
Pemain seleksi Persiba Balikpapan, Anmar Almubaraki. Copyright: © bolapedia.xyz
Pemain seleksi Persiba Balikpapan, Anmar Almubaraki.

Persiba Balikpapan berencana menjadikan pemain seleksinya, Anmar Almubaraki sebagai sosok marquee player. Anmar Almubaraki sendiri memenuhi syarat seorang marquee player, di mana pernah bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie bersama FC Twente.

Seperti diketahui, syarat seorang marquee player adalah pernah bermain di liga top Eropa dan berlaga di salah satu edisi terakhir Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014).

Apalagi kuota pemain asing Persiba sudah terisi penuh. Dua non Asia dihuni Dirkir Kohn Glay (Liberia) dan Marlon Da Silva (Brasil). Satu tempat pemain asing Asia dihuni oleh Masamoto Noto (Jepang). 

© Twitter @Persija_Jkt
Anmar Al Mubaraki jalani latihan. Copyright: Twitter @Persija_JktAnmar Almubaraki saat menjalani seleksi di Persija Jakarta.

Kini, pemain asal Irak yang menggunakan paspor itu sedang mengikuti seleksi di Persiba usai gagal menjalani tahap penyeleksian di Persija Jakarta. Kinerjanya sedang dalam pantauan pelatih tim Beruang Madu, Timo Scheunemann.

"Baru dua hari dan akan kami lihat lagi. Maka, uji coba selanjutnya (melawan Persatu Tuban, Selasa 11 April) menjadi kesempatan untuk dia," kata Timo Scheunemann.

© Ian Setiawan/Indosport
Latihan Persiba Balikpapan di lapangan luar Stadion Gajayana Malang. Copyright: Ian Setiawan/IndosportLatihan Persiba Balikpapan di lapangan luar Stadion Gajayana Malang.

Meski begitu, Timo memberikan sebuah kode bahwa sudah cocok dengan permainan Anmar Almubaraki. Maklum, Anmar Almubaraki baru saja mencetak dua dari empat gol kemenangan Persiba 4-0 atas PS Universitas Negeri Malang, Sabtu (08/04/17) kemarin lusa.

"Karakter striker yang saya cari memang ada pada Anmar. Meski bukan tipikal pekerja keras, namun dia bisa memberi ketenangan dalam skema bermain tim," kata Timo.

"Marlon masih butuh satu bulan untuk kembali fit dari cedera. Maka, sepertinya Anmar adalah pengganti yang bagus untuk mengisi lini penyerangan tim," tutupnya.

519