Resmi, Simone Zaza Sepenuhnya Milik Valencia

Senin, 10 April 2017 18:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Valencia
Simone Zaza yang diperkenalkan saat datang pada bulan Januari lalu. Copyright: © Valencia
Simone Zaza yang diperkenalkan saat datang pada bulan Januari lalu.

Penyerang asal Italia, Simone Zaza, kini resmi menjadi milik Valencia sepenuhnya. Sebelumnya, penyerang berkepala plontos itu hanya menjalani masa pinjamannya di Mestalla Stadium sejak 15 Januari 2017 lalu.

Penyerang kelahiran 25 tahun silam itu diborong oleh Valencia dengan harga 13,6 juta poundsterling, atau sekitar Rp223,8 miliar. Mantan pemain Sassuolo itu memiliki kontrak 4 tahun bersama Valencia.

Zaza, yang terkenal akan aksinya saat hendak mengeksekusi tendangan penalti untuk Timnas Italia, baru bermain sebanyak 24 laga dengan 8 gol dan 2 assists yang telah ia cetak bersama Juventus. Sementara di Valencia, ia telah mencetak 4 gol dari 14 laga yang telah ia lakoni.

Sebelum menetap bersama Valencia, Zaza telah lebih dulu dipinjamkan ke West Ham United pada 28 Agustus 2016 lalu. Belum ada setengah musim di London, Zaza memutuskan untuk kembali ke Turin, yang akhirnya kembali dipinjamkan ke Valencia.

I Bianconeri membeli Zaza dari Sassuolo pada 7 Juli 2015 silam. Penampilan impresif Zaza bersama Sassuolo kala itu, dengan mencetak 21 gol dan 5 assists dari 69 laga membuat Massimiliano Allegri kepincut dan memborongnya dengan harga 18 juta euro, atau sekitar Rp252,8 miliar.

206