(VIDEO) Hebat! Striker Korea Utara Cetak Sejarah di Serie A Italia

Senin, 10 April 2017 05:35 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Enrico Locci/Getty Images
Selebrasi Han Kwang-Song cetak gol ke gawang Joe Hart. Copyright: © Enrico Locci/Getty Images
Selebrasi Han Kwang-Song cetak gol ke gawang Joe Hart.

Han Kwang-Song benar-benar menjadi sensasi di Italia. Kurang dari dua bulan saja, ia mencatatkan dua sejarah di Italia usai bobol gawang lawan di lanjutan Seria A.

Penyerang muda berusia 18 tahun tersebut langsung menciptakan sejarah kurang dari satu bulan kemudian kala timnya berhadapan dengan Palermo. Bermain selama lima menit, Kwang-Song resmi didapuk menjadi pemain Korut pertama yang merumput di Serie A Italia.

Terakhir, sumbangan satu golnya di laga melawan Torino secara otomatis menasbihkan namanya sebagai pemain Korea Utara pertama yang mencetak gol di Serie A. Tidak tanggung-tanggung, kiper yang ia bobol adalah Joe Hart.

Sayang, golnya hanya mampu memperkecil keadaan karena di akhir pertandingan, Cagliari harus tertunduk lesu karena tim tamu mampu memenangi laga dengan skor 3-2.

Bakat Han Kwang-Song terendus oleh pemandu bakat Cagliari saat tampil membela negaranya di Piala Dunia U-17 tahun 2015 silam. Manajemen klub lalu menawarinya trial atau percobaan dan memasukan namanya langsung ke skuat Primavera.

Tak butuh waktu lama, aksi impresifnya di turnamen Viareggio membuat pelatih Massimo Rastelli berani memanggilnya ke skuat utama. Kedatangannya bahkan mendapat perhatian lebih karena laman resmi klub mengumumkannya ke publik.

"Ia adalah penyerang yang sangat pandai dan punya kemampuan hebat dalam dribel, insting mencetak gol dan visi yang memang merupakan karakteristiknya," tulis Cagliari saat memperkenalkan wonderkid tersebut.

340