Bakat Muda Indonesia

(VIDEO) Awali Laga Piala Dunia, Abdurrahman Cetak Assists

Selasa, 11 April 2017 06:05 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport
Aksi Abdurrahman Iwan pada laga perdana Algarve Youth Cup 2017 Copyright: © Indosport
Aksi Abdurrahman Iwan pada laga perdana Algarve Youth Cup 2017

Abdurrahman Iwan mencatatkan debut di Algarve Youth Cup 2017 dengan cukup meyakinkan. Abdurrahman mencetak sebuah assists saat Aspire Academy bertemu CD San Roque de Lepe di babak penyisihan Grup A, Senin (10/04/17).

Sayang, sumbangan Abdurrahman tidak mampu membawa kemenangan bagi tim asal Qatar tersebut. Aspire harus takluk 1-2 dari wakil Spanyol itu.

Padahal menurut Iwan Koeswanto, ayah dari Abdurrahman, yang ikut mendampingi sang anak dalam ajang ini, laga berjalan cukup seimbang. Namun, skuat Abdurrahman dinilai kurang beruntung karena sejumlah peluang gagal dimanfaatkan.

"Alhamdulillah, Abdurrahman cetak 1 assists dalam laga tadi," ujar Iwan kepada INDOSPORT.

© Indosport
Abdurrahman Iwan gagal membawa Aspire Academy menang di laga perdana Algarve Youth Cup 2017. Copyright: Indosport
Abdurrahman Iwan gagal membawa Aspire Academy menang di laga perdana Algarve Youth Cup 2017.

Kekalahan Aspire dari San Roque ini juga dipengaruhi sejumlah faktor non teknis. Pasalnya, Iwan mengatakan bahwa Aspire mengalami masalah pada makanan selama berada di Portugal.

"Sulit mencari makanan halal di sini (Portugal), selain itu suhu udara juga cukup dingin, padahal penguasaan bola hampir dikatakan seimbang," kata Iwan.

Abdurrahman sendiri akan kembali melakoni laga kedua melawan Lusitano FC, Selasa (11/04/17). Kans Aspire dalam laga ini terbilang cukup terbuka lebar karena wakil tuan rumah tersebut baru saja mengalami kekalahan telak 1-12 dari GD Fabril di pertandingan pertama.

2.7K