Morata Antusias Bergabung dengan Chelsea

Rabu, 12 April 2017 21:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PowerSportImages/GettyImages/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Alvaro Morata beri sinyal kuat untuk bergabung dengan Chelsea. Copyright: © PowerSportImages/GettyImages/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Alvaro Morata beri sinyal kuat untuk bergabung dengan Chelsea.

Antonio Conte sebenarnya sempat mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid saat dirinya masih melatih Juventus di tahun 2014 lalu. Namun di tahun tersebut, Conte rupanya mendapat kepercayaan untuk melatih negara asal kelahirannya, Italia.

Hal inilah yang membuat keduanya tidak dapat bekerja sama, padahal kala itu Morata benar-benar tampil cemerlang, sehingga membuatnya ditarik lagi oleh Madrid karena adanya klausul pembelian kembali.

© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: Michael Regan/GettyImagesPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Karena masih kagum dengan gaya bermain Morata, Conte pun kembali berhasrat untuk memboyong kembali penyerang asal Spanyol ini ke Chelsea, klub yang baru ia tangani di musim 2016/17 ini.

Menariknya, Morata seakan memberikan sinyal jika dirinya bersedia bergabung dengan Chelsea dikarenakan faktor Conte sendiri.

“Conte adalah pelatih yang percaya kepada saya, meski saya belum pernah berada dalam tim yang ia latih. Saya sadar, dia sangat memercayakan saya di Juventus, sebelum saya tiba,” imbuh Morata kepada Guardian.

© Gonzalo Arroyo Moreno/GettyImages
Alvaro Morata, striker Real Madrid lebih sering duduk di bangku cadangan. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/GettyImagesAlvaro Morata, striker Real Madrid lebih sering mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

“Sekarang dia mau saya bergabung di Chelsea, saya yakin dia tahu saya bisa lebih baik dari yang saya bayangkan. Dia bisa membuat saya merasa tampil di tingkat tertinggi, tapi sayangnya saya tidak punya keberuntungan untuk bisa bekerja dengannya, saya percaya cepat atau lambat, saya akan segera bekerja untuknya,” tambah Morata.

Penyerang berusia 24 tahun ini sejatinya juga sudah tidak kerasan lagi di klubnya saat ini, Real Madrid. Hal itu terjadi lantaran dirinya jarang mendapat kesempatan tampil di tim utama oleh pelatihnya, Zinedine Zidane.

Dengan pernyataan yang diberikan oleh Alvaro Morata ini, bukan tidak mungkin jika pada musim 2017/18 mendatang, Alvaro Morata bergabung dengan klub asal London Barat tersebut.

921