Liga 2

Pulang Kampung, Mantan Bek Persib Dapat Tugas Ganda

Rabu, 12 April 2017 13:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hermawan pemain Persekam Metro FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hermawan pemain Persekam Metro FC.

Kompetisi Liga 2 musim ini bakal semakin meriah dengan kehadiran para pemain senior kenyang pengalaman. Sebagaimana regulasi untuk kompetisi kasta kedua, setiap klub wajib dihuni para pemain U-25, plus 5 pemain senior U-35 dengan dua diantaranya usia bebas.

Regulasi itu pun memberi angin segar bagi para tim kontestan, termasuk Persekam Metro FC. Tim yang merupakan saudara tua Arema FC itu siap mengarungi ketatnya Liga 2 dengan mengandalkan pemain muda dan beberapa pemain senior sarat pengalaman.

Hermawan, menjadi salah satu nama yang bakal menghiasi skuat tim berjulukan Macan Kumbang musim ini. Meski masih tergolong belum terlalu tua, namun eks defender Persib Bandung itu memilih untuk pulang kampung.

"Sebenarnya masih bisa main (di Liga 1). Tapi, saya pilih Persekam Metro FC karena punya alasan kuat," tutur Hermawan, yang kini berusia 33 tahun.

Satu alasan utama Hermawan memilih Persekam Metro FC itu lantaran merasa sudah waktunya untuk ikut membantu tim tempat kelahirannya meraih prestasi. 

Sebelumnya, Hermawan dikenal sebagai salah satu bek tangguh yang pernah mengecap pengalaman bersama klub level tertinggi seperti Arema FC, Deltras Sidoarjo, Persela Lamongan, Pelita Bandung Raya hingga Persib Bandung.

"Mungkin sudah saatnya saya pulang. Setelah lama merantau bersama tim lain, sekarang saya terpanggil untuk ikut memajukan tim tempat kelahiran," papar pemain yang lahir di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang tersebut.

Lantaran hal itulah, Hermawan seakan mendapat tugas ganda saat bergabung di tim asuhan Siswantoro yang merupakan salah satu legenda hidup Arema Malang di masa Galatama hingga Liga Indonesia itu.

"Banyak pemain muda di tim ini. Saya sebagai salah satu senior, juga harus bisa membimbing mereka menjadi lebih baik untuk menunjang karier mereka ke klub-klub besar seperti Arema di masa depan," pungkasnya.

420