Tak Masuk Timnas U-19, Ini Kata George dan Jack Brown

Rabu, 12 April 2017 14:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/Indosport
Duel Brown bersaudara, Jack Brown dan George Brown pada internal game Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Duel Brown bersaudara, Jack Brown dan George Brown pada internal game Timnas U-19.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafri telah mengumumkan 32 nama yang lolos seleksi. Dari sekian banyak nama, tak ada satu pun pemain dari luar negeri yang masuk skuat Garuda Muda, termasuk dua bersaudara, George Brown dan Jack Brown.

Mengetahui hal tersebut, George dan Jack dikabarkan sedikit kecewa. Khusus Jack Brown, ia menilai waktu seleksi yang diberikan masih kurang, lantaran belum bisa sepenuhnya beradaptasi dengan kondisi di Indonesia. 

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jack Brown. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSalah seorang pemain seleksi Timnas U-19 dari luar negeri, Jack Brown.

"Begitu mendarat, anak-anak mengecek dan mengetahui bahwa mereka positif tidak lolos. Ada kekecewaan sedikit pada Jack, dia bilang kalau dia berada di camp 3 minggu seperti pemain lokal lainnya, kemungkinan bisa lolos," ujar Ibunda Jack, Indah Brown.

"George dan Jack berharap diberi kesempatan lagi tahun depan dan akan berusaha lebih baik untuk lolos seleksi," sambungnya.

Meski tak masuk ke skuat Timnas U-19, Indah Brown menjelaskan kedua anaknya tetap bahagia dan merasa bersyukur bisa diberikan kesempatan oleh pelatih Indra Sjafri. George dan Jack juga mengakui pemain yang lolos seleksi memang memiliki skill dan potensi yang mumpuni.

"Mereka dipanggil dan diberi kesempatan saja sudah bersyukur dan bahagia banget. Apalagi kenal sama top player Indonesia di U-19. Mereka (George dan Jack) mengakui teman-teman yang ikut seleksi hebat-hebat semua. Skill mereka luar biasa, dan kuat secara fisik karena terbiasa latihan dengan cuaca di Indonesia," jelas Indah Brown. 

3.1K