Copa Libertadores

Eks MU Pecahkan Rekor di Copa Libertadores

Kamis, 13 April 2017 17:19 WIB
Editor: Rendy Gusti
© JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Mantan pemain Manchester United yang kini membela Estudiantes, Juan Sebastian Veron. Copyright: © JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Mantan pemain Manchester United yang kini membela Estudiantes, Juan Sebastian Veron.

Mantan penggawa Manchester United, Juan Sebastian Veron mencetak rekor sebagai pemain tertua di Copa Libertadores musim 2016/17. Veron yang kini berusia 42 tahun menjabat sebagai kapten tim Estudiantes dan main sejak menit pertama melawan Barcelona SC, Rabu 12 April 2017 kemarin.

Namun, dirinya tak dapat membantu timnya berbicara banyak dan kalah dengan skor 0-2 di Estadio Ciudad de La Plata. Dua gol tim lawan dicetak oleh Jefferson Mena (52') dan Ariel Nahuelpan (90'+2). Veron tak mampu menyelesaikan pertandingan secara penuh setelah harus diganti dengan Juan Bautista di babak kedua.

© Gabriel Rossi/LatinContent/Getty Images
Para pemain Estudiantes di Copa Libertadores, Veron berada pada barisan kedua di samping kiper. Copyright: Gabriel Rossi/LatinContent/Getty ImagesPara pemain Estudiantes di Copa Libertadores, Veron berada pada barisan kedua di samping kiper.

Dilansir dari Mirror, nama Veron sendiri sudah tak terlalu asing di telinga nama pencinta sepakbola di dunia. Dirinya pernah bermain di klub-klub ternama seperti Parma, Lazio, Manchester United, Chelsea, dan juga Inter Milan. Dirinya kini masih aktif sebagai pesepakbola profesional dan juga merangkap sebagai pelatih Estudiantes.

Pemain kelahiran 9 Maret 1975 itu pernah berseragam Setan Merah pada periode tahun 2001-2003 sebelum akhirnya pindah ke Chelsea. Bersama Man United, Veron mencatatkan 80 pertandingan di semua ajang dan mencetak 11 gol serta 10 assists.