Tak Lolos ke Timnas U-19, Nicholas Pambudi: Itu Pengalaman Berharga

Kamis, 13 April 2017 16:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nicholas Pambudi (kedua dari kanan) saat mengikuti seleksi Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nicholas Pambudi (kedua dari kanan) saat mengikuti seleksi Timnas U-19.

Nicholas Yohanes Pambudi merupakan salah satu pemain dari luar negeri yang tidak masuk ke dalam skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Meski demikian, Nicho mengakui pengalaman selama mengikuti seleksi di skuat asuhan Indra Sjafri tersebut merupakan hal yang sangat berharga.

"Saya sudah dengar pengumunanya. Yang kemaren jadi pengalaman yang berharga untuk sekarang dan nantinya berlanjut ke depan," ujar Nicholas.

Nicholas tak menampik bahwa ia memang sedikit kecewa begitu mengetahui namanya tak terdaftar. Namun, pemuda kelahiran Cikarang, Jawa Barat tersebut tetap menghormati keputusan pelatih dan siap memberikan support untuk rekan-rekannya yang lolos seleksi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTNicholas Pambudi (kiri) saat mengikuti seleksi Timnas U-19.

"Kalau selama seleksi sih saya tidak alami kendala. Jadi kecewa sih, tapi iya gak apa-apa. Harus hormati keputusan pelatih dan tetap support pemain yang kepanggil," tutur anak pertama dari tiga bersaudara tersebut.

Dari 32 nama yang telah diumumkan pelatih Indra Sjafri, 14 nama pemain dari luar negeri yang dipanggil seleksi tak satupun masuk ke skuat Timnas U-19. Meski demikian, Indra Sjafri tetap membuka kesempatan dan menyatakan mereka masih berpeluang dipanggil menjelang Piala AFF U-19 nanti.