Guardiola Senang Ciptakan 'Perselisihan' Antara Bravo dengan Caballero

Jumat, 14 April 2017 03:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Robby Jay Barrattt-Catherine Ivill/GettyImages
Willy Cabalero (insert: Claudio Bravo). Copyright: © Robby Jay Barrattt-Catherine Ivill/GettyImages
Willy Cabalero (insert: Claudio Bravo).

Dilansir Sportsmole, Pep Guardiola mengaku saat ini sedang gundah gulana untuk menentukan siapa yang akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Man City, antara Bravo atau Caballero.

Keduanya sama-sama dinilai berpeluang untuk menempati posisi tersebut saat The Citizens melawan Southampton pada akhir pekan ini di Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-33 di St Mary's Stadium.

© Chris Bunkill/GettyImages
Claudio Bravo dan Willy Cabalero saat sedang latihan bersama. Copyright: Chris Bunkill/GettyImagesClaudio Bravo dan Willy Cabalero saat sedang latihan bersama.

Pep menekankan jika ia ingin keduanya bersaing keras dalam sesi latihan menjelang pertandingan tersebut demi mendapatkan posisi starter.

“Saya suka melihat keduanya terlibat untuk bersaing, saya punya keyakinan pada keduanya, baik kepada Bravo atau Caballero. Kita lihat saja nanti, pekan lalu saya memutuskan untuk memainkan Bravo, Sabtu ini saya akan buat keputusan lain, tergantung dari cara lawan bermain dan apa yang saya lihat di sesi latihan,” tandas Pep.

© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola

Keraguan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut dapat dikatakan tidaklah berlebihan. Sebab, Bravo memang terkadang melakukan blunder fatal, sementara Caballero penampilannya dinilai kerap tak konsisten.

Man City saat ini berada di posisi ke empat klasemen sementara di Liga Primer Inggris dengan memegang 61 poin.

Sekadar informasi, pada laga nanti Man City baru menjalani pertandingan pekan ke-32, sementara tim tuan rumah baru melakoni pekan ke-31.

206