Liga 2

Ada Motif Ukir Jepara di Jersey Anyar Persijap

Sabtu, 15 April 2017 12:12 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Persijap Jepara. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Persijap Jepara.

Persijap mengenalkan jersey baru mereka yang akan digunakan untuk kompetisi Liga 2 tahun 2017 pada Sabtu (15/04/17). Jersey baru tersebut memiliki motif khas Jepara, sehingga berbeda dengan jersey dari tim lain yang ada di Indonesia.

CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari mengatakan di bagian dada jersey Persijap bermotif ukir-ukiran khas Kabupaten Jepara. Motif ukir akan terlihat menonjol karena warnanya dibuat kontras dengan warna dasar jersey yakni merah.

Sedangkan di bagian punggung jersey awan bermotif tenun troso. Motif tenun troso juga merupakan ciri khas kota yang berada di pesisir Pulau Jawa tersebut.

disematkan-nya motif Jepara dalam jersey bukanlah tanpa alasan. Menurutnya hal itu dilakukan untuk lebih mengenalkan batik dan juga ukiran kepada masyarakat yang lebih luas.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Caption Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTJersey baru Persijap Jepara.

"Jersey yang kita buat itu ada filosofinya yakni hal-hal yang berbau jepara, dengan seperti ini para pemain bakal lebih bersemangat karena bangga dengan apa yang dimiliki oleh Jepara," ucapnya kepada INDOSPORT.

Esti menambahkan desain jersey yang dipakai saat ini adalah hasil sayembara yang dilakukan manajemen Persijap sejak beberapa waktu lalu. Saat sayembara dilakukan banyak sekali desain yang masuk ke manajemen. Namun hanya dipilih satu yang terbaik yang memiliki motif khas Jepara.

"Desainnya hasil sayembara, sedangkan yeng membuat MBB Aparel Bogor, itu official parter kita," ucapnya.

405