(CUPLIKAN GOL) Gijon 2-3 Real Madrid: Berkah Isco

Sabtu, 15 April 2017 23:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Juan Manuel Serrano Arce / Stringer / Getty Images
Para pemain Madrid merayakan gol kedua Isco. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce / Stringer / Getty Images
Para pemain Madrid merayakan gol kedua Isco.

Real Madrid melakukan kunjungannya ke Municipal El Molinon Stadium, markas Sporting Gijon, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, pekan ke-32. Pada pertandingan kali ini, anak asuh Zinedine Zidane memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Babak Pertama

Pasukan Zinedine Zidane kali ini datang ke El Molinon Stadium tanpa skuat penuh. Los Blancos bermain tanpa trisula maut mereka, BBC (Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo), dan hanya mengandalkan Marco Asensio, Alvaro Morata, serta Lucas Vazquez.

Walau tanpa tiga bintang mereka, Real Madrid tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun, keasyikan menyerang seakan membuat mereka lupa bertahan.

Hal tersebut pun terbukti saat Duje Cop membobol gawang Francisco Casilla, di menit 14. Menerima umpan lambung dari Mikel Vesga, Cop dengan sekali sentuh mampu memperdaya Casilla. 1-0 tuan rumah memimpin.

Tertinggal satu gol, Madrid berusaha menekan tuan rumah. Hasilnya pun terbukti dengan gol yang dilesakkan oleh gelandang serang mereka, Isco, di menit 17. Menerima umpan dari Vazquez, Isco sempat memperdaya beberapa pemain bertahan gijon, sebelum akhirnya melesakkan bola dengan kaki kirinya. Skor menjadi imbang sama kuat 1-1.

Los Blancos yang berhasil menyamakan kedudukan, berusaha untuk terus mencuri gol di menit sisa pertandingan, guna menjaga jarak dari Barcelona. Namun, hingga David Fernandez meniup peluit babak pertama usai, kedua tim masih bermain imbang sama kuat 1-1.

Babak Kedua

Madrid langsung mendominasi jalannya pertandingan ketika peluit babak kedua dimulai. Namun, lagi-lagi mereka sepertinya tidak belajar dari kejadian yang terjadi pada babak pertama tadi.

Pasalnya, keasyikan menyerang membuat mereka lupa akan bertahan. Hal itu pun terbukti dengan terciptanya gol Mikel Vesga di menit 50. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Carlos Carmona, bola pun disundul oleh Babin, yang kemudian berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Vesga menjadi sebuah gol. 2-1 tuan rumah memimpin.

Kembali tertinggal, membuat pasukan Los Blancos kian meningkatkan serangan mereka. Hasilnya pun terbukti 9 menit berselang, ketika Alvaro Morata berhasil mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan dari Danilo. Skor pun sama kuat 2-2.

Menyamakan kedudukan, Los Merengues terus menggempur lini pertahanan tuan rumah, untuk memenangkan pertandingan guna menjauhkan diri dari kejaran Barcelona. Stastistik mencatat, anak asuh Zinedine Zidane menguasai penguasaan bola hingga 67 persen hingga menit 80.

Kerja keras mereka pun terbukti di penghujung babak kedua. Adalah Isco yang menjadi bintang lapangan dengan tendangan datarnya dari luar kotak penalti, yang tak mampu dihalau oleh Cuellar. 3-2 Madrid memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Sporting Gijon (5-1-3-1): Cuellar; Lillo, Amorebita, Mere, Babin, Isma Lopez; Vesga; Carmona, Sergio, Moi Gomez; Cop.

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Danilo, Ramos, Nacho, Coentrao; Kovacic, James, Isco; Vazquez, Morata, Asensio.

1.7K