Liga 1 Indonesia

(VIDEO) Jaipongan Resmi Awali Liga 1

Sabtu, 15 April 2017 19:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Tarian Jaipong membuka bergulirnya Liga 1. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Tarian Jaipong membuka bergulirnya Liga 1.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi resmi membuka gelaran Gojek Traveloka Liga 1. Menpora menyampaikan apresiasinya terhadap bergulrnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Menpora menegaskan bahwa bergulirnya Liga 1 menjadi komitmen pemerintah sejak awal untuk mendukung sepakbola Tanah Air. Bahkan, Imam mengatakan bahwa sepakbola bisa menjadi wahana persatuan nasional.

"Hari ini saya datang kembali Insya Allah ini momentum baik. Mari kita dukung kompetisi ini hingga menimbulkan persatuan nasional," ujar Imam.

Acara pembukaan juga ikut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rachmayadi, serta Ketua KONI, Erick Thohir. Acara yang cukup meriah ini dibuka dengan sejumlah penampilan dari budaya Sunda.

Tari Jaipongan menjadi salah satu atraksi yang cukup memukau. Di tengah lapangan, para penari melenggak-lenggok sambil diiringi lagu tradisional yang bawakan oleh Saung Angklung Udjo. 

Para penari tersebut memakai pakaian adat tradisional Sunda serta membawa bendera Indonesia dan seluruh klub peserta Liga 1. Mereka berlari ketengah lapangan, sembari membentuk berbagai formasi.

1.3K