Osvaldo Lessa Ingin Sriwijaya FC Kuasai Derby Andalas

Minggu, 16 April 2017 14:10 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Taufik Hidayat/Indosport
Oswaldo Lessa saat konferensi pers jelang pertandingan pembuka Liga 1 kontra Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Oswaldo Lessa saat konferensi pers jelang pertandingan pembuka Liga 1 kontra Semen Padang.

Melakoni pertandingan berat di laga pembuka Liga 1/2017, yaitu menghadapi tim sesama Sumatera, Semen Padang, di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (17/04/17). Sriwijaya FC optimistis mampu membawa pulang tiga poin ke Palembang.
 
Bertajuk Derby Andalas pertandingan dipastikan berlangsung ketat dan panas. Hal itu juga diakui Pelatih Sriwijaya FC, Oslwaldo Lessa yang cukup mengetahui bagaimana tingginya tensi sebuah pertandingan derby
 
Meski demikian, Lessa menegaskan target timnya adalah merebut tiga poin di laga perdana. Walaupun lawan yang dihadapi adalah Semen Padang yang dikenal cukup kuat ketika di kandang, tapi Lessa mengaku tetap optimis.
 
“Sriwajaya ditarget juara di Liga 1. Karena itu harus mengawalinya dengan kemenangan. Kami akan berusaha maksimal,” jelas pada saat konferensi pers jelang pertandingan di kantor PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rabu (16/04/17).
 
Ia melihat Semen Padang merupakan tim yang kuat secara tim, bukan secara individu. Karena itu, hal yang harus dilakukan timnnya nantinya adalah melakukan transisi cepat, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.
 
“Pemain bisa melakukan filosofi tersebut,” terang Lessa.
 
Pada pertandingan nanti, setiap tim juga akan diperbolehkan melakukan lima pergantian pemain, menanggapi hal itu Lessa mengaku tidak ada masalah. Ia justru senang, karena akan bisa melakukan rotasi.
 
”Kami tidak ragu karena ada rotasi. Ini bagus karena pelatih harus kerja keras. Pemain muda memang bisa lebih banyak belajar jika dimainkan dari awal. Semua tim bisa mengerti dan kerja sama lebih terjaga. Ini adalah Inovasi baru” jelasnya.
 
Pada pertandingan nanti, Sriwijaya FC dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya, yaitu Bio Pualin Pierre, Ichsan Kurniawan, dan Achmad Maulana.