Bela Hellerin, Wenger: Dia Masih Sakit karena Cedera

Senin, 17 April 2017 12:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Hector Bellerin menerima perlakuan tak menyenangkan dari para penggemar Arsenal saat tak berkontribusi banyak di laga melawan Crystal Palace minggu lalu. The Gunners akhirnya harus menyerah 0-3 dan gagal mempertipis jarak dengan para rivalnya di papan klasemen.

Panas dengan cemoohan terhadap anak asuhnya itu, pelatih Arsene Wenger pun angkat bicara untuk memberikan pembelaan. Menurutnya, Bellerin masih menderita rasa sakit akibat cedera pergelangan kaki yang dideritanya sejak November tahun lalu.

"Ia belum kembali ke keadaan semula sejak cedera. Anda mendapat kebiasaan buruk dan Anda lupa jika pekerjaan utama Anda adalah bertahan dan menang karena Anda melindungi diri sendiri. Namun Anda menyadari Anda harus kembali dan saya rasa ia mencoba fokus kembali," tutur Wenger, seperti dikutip Telegraph.

© Mike Hewitt/Getty Images
Para pemain Arsenal tertunduk lesu setelah dikalahkan Crystal Palace dengan skor 0-3. Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesPara pemain Arsenal tertunduk lesu setelah dikalahkan Crystal Palace dengan skor 0-3.

"Ia adalah pemain Arsenal sejati dan ingin melakukan yang terbaik. Ia siap untuk bermain dengan rasa sakit. Seperti semua pemain, mereka fokus dan sadar mereka ingin merespons dan menerima kenyataan bahwa kami belum di level semula," tambah pelatih 67 tahun ini.

Wenger pun menegaskan timnya tak akan mengecewakan para penggemar saat bertandang ke Middlesbrough untuk melakoni laga lanjutan Liga Primer dini hari nanti, Selasa (18/04/17). "Salah satu nilai kami adalah kebersamaan. Tak ada waktu yang lebih baik lagi di musim ini untuk menunjukkannya kecuali saat ini," pungkasnya.

203