Liga 1

Eks Galatasaray Resmi Jadi Marquee Player Arema

Senin, 17 April 2017 22:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/Indosport
Juan Pablo Pino Puello (tengah) diperkenalkan sebagai marquee player Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Juan Pablo Pino Puello (tengah) diperkenalkan sebagai marquee player Arema FC.

Juan Pablo Pino Puello akhirnya secara resmi diperkenalkan ke publik sebagai marquee player Arema FC di Gojek Traveloka Liga 1. Mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray tersebut resmi diikat kontrak selama satu musim.

"Setelah semua poin disepakati, kami resmi memperkenalkan Pino kepada publik," ungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (17/04/17).

"Harganya memang tergolong mahal untuk ukuran pemain asing. Tapi, dia masih menjadi rekor pemain termahal kedua di Arema, setelah nilai seorang pemain kami di musim 2013 lalu," lanjutnya.

© Ian Setiawan/Indosport
Caption Copyright: Ian Setiawan/IndosportJuan Pablo Pino Puello (tengah) diperkenalkan sebagai marquee player Arema FC.

Perekrutan Pino sudah sesuai prosedur tim Singo Edan. Artinya, perekrutan pemain asal Kolombia itu memang sudah sesuai kebutuhan tim.

"Sudah mendapat rekomendasi dari tim pelatih, karena sudah sesuai kebutuhan tim yang membutuhkan tambahan penyerang. Pino bisa striker maupun second striker," ujar Ruddy Widodo.

"Pino juga masuk kriteria kami untuk seorang marquee player, yakni tidak dalam masa going down, dan yang penting tidak punya riwayat cedera parah," tutupnya.

Juan Pablo Pino Puello merupakan mantan pemain AS Monaco (2007-2010) dan Galatasaray (2010-2013). Pemain berumur 30 tahun itu juga tercatat pernah membela Tim Nasional (Timnas) Kolombia.

Kini, ia berpeluang membela Arema FC saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 23 April mendatang.

1K