Liga 2 Indonesia

Tunggu Lamaran, Eks Timnas Belanda Siap Main di Indonesia

Senin, 17 April 2017 18:53 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ghozi El Fitra/Indosport
Khalid Boulahrouz menyatakan siap bermain di Indonesia. Copyright: © Ghozi El Fitra/Indosport
Khalid Boulahrouz menyatakan siap bermain di Indonesia.

Khalid Boulahrouz mengaku siap menjadi marquee player di Liga 1. Mantan pemain Timnas Belanda ini siap jika nantinya ada tim asal Indonesia yang akan menggunakan jasanya dalam Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

Pria yang berjuluk The Cannibal tersebut mengaku tidak mematok syarat yang tinggi kepada tim yang ingin menggunakan jasanya. Yang terpenting terjadi kesepahaman antara dirinya dan tim yang hendak meminangnya.

© Ghozi El Fitra/Indosport
Khalid Boulahrouz Persijap Jepara Copyright: Ghozi El Fitra/IndosportKhalid Boulahrouz saat memberikan coaching clinic untuk Persijap Jepara

Kesepahaman tidak hanya dalam bidang nilai kontrak saja, namun juga dalam beberapa bidang yang lain. Meski demikian bintang Chelsea ini tidak mau menyebutkan secara rinci kesepahaman apa yang dimaksud.

"Saya akan sangat senang sekali jika ada tim Indonesia yang mau mengontrak saya," ucapnya ketika ditemui INDOSPORT di Jepara.

Jika mau bermain di Indonesia Khalid Memang masuk dalam kategori marquee player. Sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh PSSI pemain marquee player harus bermain di kompetisi Eropa pada kurun waktu 2009 hingga 2017.  

© Ghozi El Fitra/Indosport
Khalid Boulahrouz Persijap Jepara Copyright: Ghozi El Fitra/IndosportKhalid Boulahrouz saat bermain dalam sebuah laga persahabatan untuk Persijap Jepara

Saat ini Khalid sedang berada di Jepara Jawa Tengah untuk menghadiri undangan CEO Persijap Jepara Esti Puji Lestari. Di Kota Ukir tersebut, Khalid melaksanakan berbagai agenda mulai dari melakukan friendly match hingga memberikan coaching clinic untuk para pemain Persijap.

Menurut Esti, pemain keturunan Maroko itu senang berada di Indonesia karena daya tarik alam Indonesia sangat memikat dirinya dan keluarga. Sehingga tidak menutup kemungkinan sang pemain bakal menerima jika ada tim yang mau meminangnya.

1.4K