Andi Widya Syadzwina, Kartini yang Payungi PSM Makassar

Selasa, 18 April 2017 19:13 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Kecintaan dengan PSM dan sepakbola membuat Andi Widya Syadzwina berkarya lewat buku. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Kecintaan dengan PSM dan sepakbola membuat Andi Widya Syadzwina berkarya lewat buku.
Cinta Sepakbola Dituangkan dalam Buku

Momentum jelang Hari Kartini bagi Andi Widya Syadzwina ini turut menemukan sisi lain soal kecintaanya dalam sepakbola. Jika RA Kartini dikenal dengan kumpulan-kumpulan suratnya pada sahabatnya, maka Wina pun juga punya keahlian yang sama.

Mirip seperti Kartini, Widya ternyata tidak hanya mahir dalam penulisan press release yang ia tulis untuk dibagikan ke jurnalis, tapi bakatnya dalam literasi dan pengetahuannya dalam sepakbola membuahkan karya. 
 
Buku biografi ‘Petar Segrt: Tumbuh di Daerah Konflik hingga Kecintaannya pada PSM Makassar’ terbitan Fandom.id tahun 2015 lalu menjadi jejak besarnya dalam literasi sepakbola Indonesia. 

“Buku itu saya sangat banggakan karena untuk menulis bukan hanya dibutuhkan kemampuan menulis tetapi ada strategi khusus sehingga bagaimana sebuah karya itu menarik untuk pembaca. Alhamdulillah semenjak saat itu respons dari masyarakat cukup bagus," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%