Bakal Lawan Brasil di Prancis, Indra Sjafri: Biasa Saja!

Selasa, 18 April 2017 12:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (kiri) dan Luis Milla, pelatih Timnas senior Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (kiri) dan Luis Milla, pelatih Timnas senior Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia akan mengikuti kejuaraan Toulan di Prancis pada akhir Mei nanti. Meski bergabung di grup C dengan Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menanggapinya dengan santai.

"Tidak ada masalah, biasa saja. Mau siapapun, lawan yang satu grup dengan kita tidak ada masalah," ujarnya.

"Tujuannya adalah uji coba dengan lawan yang lebih berat dari kita, yang umurnya lebih tua dari kita. Jadi anak-anak nanti kita minta untuk mencari solusi-solusi untuk pertandingan tersebut," tandas Indra Sjafri.

Indra Sjafri menjelaskan, ia memiliki target khusus saat Timnas U-19 berpartisipasi di Toulon Tournament 2017 nanti. Mantan pelatih Bali United tersebut ingin anak asuhnya mendapat pengalaman berharga karena menghadapi lawan yang mungkin saja levelnya diatas mereka.

"Target khususnya untuk mematangkan tim, memberikan pengalaman berharga bagi mereka (pemain) karena ini untuk pertama kali Timnas U-19 melawan Brazil yang umurnya jauh di atas mereka," tutup Indra Sjafri.

1.3K