Liga Champions

Hattrick ke Gawang Munchen, Ronaldo Cetak Rekor 100 Gol

Rabu, 19 April 2017 04:39 WIB
Editor: Ramadhan
© Gonzalo Arroyo Moreno / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno / Stringer / Getty Images
Caption

Real Madrid akhirnya sukses meraih tiket semifinal Liga Champions musim 2016/17 setelah mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 4-2 di Santiago Bernabeu. Sempat bermain imbang 2-2 di waktu normal, Los Blancos tampil beringas di babak perpanjangan waktu.

Munchen unggul 1-0 lebih dulu lewat gol penalti Robert Lewandowski di menit ke-53. Namun, Madrid langsung merespon dengan mencetak gol penyeimbang lewat mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo di menit ke-76.

Selang 2 menit kemudian atau tepat di menit ke-78, Sergio Ramos justru mencetak gol bunuh diri ke gawang Keylor Navas yang membuat Die Roten kembali unggul 2-1. Petaka Munchen pun akhirnya muncul saat Arturo Vidal diusir wasit karena mendapatkan kartu merah di menit ke-84.

Momen itu langsung dimanfaatkan tim asuhan Zinedine Zidane dengan menaikkan intensitas serangan. Alhasil, Ronaldo sukses mencetak tambahan 2 gol ke gawang Manuel Neuer masing-masing di menit ke-105 dan ke-110 yang sekaligus membuatnya mengukir hattrick.

© Matthias Hangst / Staff / Getty Images
Caption Copyright: Matthias Hangst / Staff / Getty ImagesAksi Cristiano Ronaldo saat dikawal bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Menariknya, hattrick ke gawang Munchen membuat Ronaldo mengukir rekor baru. Pemain Timnas Portugal itu sukses menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak total 100 gol di pentas Liga Champions.

Tambahan 3 gol ke gawang Munchen juga membuat Ronaldo kini sudah berhasil mengemas total 41 hattrick bersama Madrid. Secara keseluruhan, Ronaldo sudah mengoleksi total 46 hattrick baik bersama klub dan Portugal.

Kemenangan dengan agregat 6-3 atas Munchen membuat Madrid berhasil lolos ke babak semifinal setelah pada laga leg pertama menang 2-1 di Allianz Arena dan menang 4-2 pada laga leg kedua di Santiago Bernabeu.

1.8K