Seperti The Jakmania, Pemain Persija Tagih Janji Anies-Sandi

Rabu, 19 April 2017 20:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Indonesia Soccer Championship.
Amarzukih ketika membela Persija Jakarta di ajang Torabika Soccer Championship. Copyright: © Indonesia Soccer Championship.
Amarzukih ketika membela Persija Jakarta di ajang Torabika Soccer Championship.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung hari ini, Rabu (19/04/17) telah selesai dihelat. Hitung cepat dari beberapa lembaga survei, pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno meraih suara terbanyak mengalahkan (paslon) nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat.

Jika penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI sama dengan hasil lembaga survei, pasangan Anies-Sandi dipastikan bakal menjadi pemimpin DKI yang baru untuk lima tahun ke depan.

Anies-Sandi pada janji di masa kampanyenya pernah berjanji akan membangun stadion bertaraf internasional untuk klub ibu kota, Persija Jakarta. Saat ini, Macan Kemayoran tidak memiliki homebase setelah Stadion Menteng digusur Pemerintah Daerah (Pemda) DKI pada 2006 lalu.

Salah satu gelandang Macan Kemayoran, Amarzukih, berharap janji tersebut dapat direalisasikan gubernur terpilih. Selain itu, pemain asli Betawi ini juga memiliki harapan mulia yang lain untuk kebaikan kota tercinta, DKI Jakarta.

"Harapannya Kota Jakarta semakin baik dan tertata rapi dan harmonis antar agama. Kalau buat Persija, stadion baru mudah-mudahan gubernur yang terpilih bisa mewujudkan lapangan yang layak buat tim besar Persija Jakarta," ujar Amarzukih kepada INDOSPORT.

Di sisi lain, sebagai warga DKI, pesepakbola 32 tahun tersebut turut memberikan hak suaranya di Pilkada DKI. Ia menuturkan, jagoannya hampir dipastikan terpilih sebagai pemimpin DKI berikutnya.

"Saya ikut nyoblos dan Insya Allah jagoan saya menang," pungkas Amarzukih.