Bek Muda PS TNI Alami Cedera Saat Ikut Latihan Timnas U-22

Sabtu, 22 April 2017 03:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Latihan Timnas U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Latihan Timnas U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang.

Bek masa depan milik PS TNI, Andy Setyo Nugroho dikabarkan mengalami cedera engkel saat menjalani latihan bersama Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Jumat (21/04/17) pagi tadi di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Cedera yang dialami oleh Andy Setyo disebabkan benturan yang terjadi saat ia dan rekan-rekannya menjalani latihan dan game singkat pada tadi. Dokter Timnas, Syarif Alwi menjelaskan cedera yang dialami bek PS TNI tersebut tidaklah parah. 

Mantan kapten Timnas U-19 tersebut kini sudah dalam perawatan tim dokter dan dalam tahap recovery. "Andy Setyo tadi mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan," tutur asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

"Dia (Andy Setyo) hanya mengalami cedera ringan. tadi ada sedikit benturan dan sudah ditangani untuk recovery-nya," sambung Dokter Timnas, Syarif Alwi.

Selain Andy Setyo, salah satu kiper Timnas U-22, Satria Tama juga sudah mulai berlatih. Sebelumnya, penjaga gawang milik Persegres Gresik United tersebut mengalami cedera akibat benturan saat laga kontra Persipura Jayapura pada Selasa (18/04/17) lalu. 

"Satria Tama sudah kembali bermain setelah sempat trauma karena mengalami benturan," tutup Bima Sakti.

273