Stadion Digembok, PSM Makassar Nyaris Batal Latihan

Sabtu, 22 April 2017 11:57 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Stadion Andi Mattalatta. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Stadion Andi Mattalatta.

Latihan rutin PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Jum'at (21/04/17) nyaris batal. Hal tersebut karena pihak Yayasan Olahraga Sulawesi selatan (YOSS) yang mengelola stadion tidak akan membuka pintu sebelum cair uang senilai Rp1 juta.

Meski demikian, Skuat Juku Eja tetap berlatih setelah melakukan pembongkaran secara paksa kunci pagar dari salah satu official. Langkah ini dilakukan lantaran latihan terakhir sebelum bertolak ke Pulau kalimantan, Sabtu (22/04/17) untuk menatang Mitra Kukar pada awal pekan mendatang. 

Ketua Panitia lokal, Ali Gauli, cukup menyanyangkan sikap dari pihak pengurus YOSS sebagai pengelola stadion. Ali mengaku jika manajemen PSM dengan pihak Stadion telah sepakat untuk bekerja sama hingga bulan Desember, meski diakui jika masih ada yang sementara dalam pembicaraan. 

"Kita cukup menyangkan, karena kontrak antara PSM sama YOSS memang masih dalam proses, tapi soal penyewaan lapangan kita telah sepakati hingga Desember dan telah ditransfer melalui ATM," jelas Ali di Makassar, Jum'at, (21/04/17)

Ali menduga pihak YOSS sangat berat menerima kerja sama soal proses pembayaran dana sewa melalui ATM. Penilaiannya, pihak pengelola stadion dikatakan ingin dana tersebut dicaikan melaui secara langsung atau cash. 

"Tadi manajer stadion, Andi Makkawaru minta lagi pembayaran 1 juta rupiah, padahal pembayaran melalui ATM telah kita laksanakan sesuai yang tertuang dalam kontrak," tandasnya.

50