Bursa Transfer

Barcelona Ingin Bajak Gelandang Serang Tottenham Hotspur

Minggu, 23 April 2017 19:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Christian Eriksen. Copyright: © Mirror
Christian Eriksen.

Salah satu klub raksasa Bundesliga, Barcelona, menginginkan jasa gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Hal tersebut disinyalir untuk menggantikan peran Andres Iniesta yang telah menua.

Dilansir oleh Mirror, La Blaugrana menginginkan jasa Eriksen untuk menyokong trio maut mereka, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar, dari sektor lini tengah. Impresifnya performa Eriksen bersama Spurs menjadi faktor utama diliriknya pemain Timnas Denmark ini.

Seperti yang kita ketahui, Eriksen membantu Spurs duduk di posisi dua dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Dirinya juga telah mencetak 11 gol dan 20 assists dari 43 laga yang telah dilakoninya di segala ajang.

© INTERNET
Pochettino tangani langsung proses negosiasi Christian Eriksen Copyright: INTERNETPochettino (kanan) saat memberikan instruksi kepada Eriksen.

Selain itu, kedekatan antara sang pelatih Mauricio Pochettino dengan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dapat menjadi pelicin dalam mendaratkan sang pemain ke Camp Nou. 

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan telah memantau sang pemain yang bersangkutan sejak beberapa musim lalu. Bila La Blaugrana serius ingin mendatangkan Eriksen, maka mereka harus merogoh kocek yang dalam.

Harga Eriksen sendiri di transfermarkt mencapai 29,75 juta poundsterling, atau sekitar Rp500,6 miliar. Namun, pria berusia 25 tahun ini memiliki kontrak di White Hart Lane hingga akhir Juni 2020, yang mana harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai keinginan manajemen Spurs dalam mempertahankan sang pemain.