Liga Primer Inggris

Mourinho Ingin Tukar De Gea dengan 2 Bintang Real Madrid

Minggu, 23 April 2017 05:04 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Michael Regan/Getty Images
Kiper andalan Manchester United, David De Gea. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Kiper andalan Manchester United, David De Gea.

Jose Mourinho kabarnya siap melepas David De Gea ke Real Madrid jika El Real berminat menukarnya dengan 2 pemain bintangnya, mereka adalah Alvaro Morata dan juga Raphael Varane. Sebelumnya Los Blancos memang menyatakan minatnya untuk memboyong mantan kiper Atletico Madrid itu di bursa transfer musim panas mendatang.

Bahkan, Real Madrid sempat menyatakan bakal menjadikan De Gea sebagai kiper termahal di dunia. Manchester United sendiri tidak akan melepas kiper andalannya tersebut dengan harga yang murah. Setidaknya kiper berusia 26 tahun itu dibanderol dengan harga 60 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1 triliun, dilansir dari Metro.

Keinginan Mourinho untuk mendatangkan Morata dan Varane bukannya tanpa alasan. Menjelang akhir musim 2016/17, Setan Merah kerap ditinggal pemain bintangnya karena cedera. Terbaru, Man United harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo karena cedera dalam laga melawan Anderlecht di Liga Europa.

© Getty Images
Alvaro Morata dan Raphael Varane dijadikan bahan tukar jika Real Madrid menginginkan David De Gea. Copyright: Getty ImagesAlvaro Morata dan Raphael Varane dijadikan bahan tukar jika Real Madrid menginginkan David De Gea.

Meskipun begitu, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari kedua belah pihak terkait proses transfer tersebut. Meskipun Real Madrid kerap menomorduakan Morata di lini depan, Los Blancos enggan melepas pemain asal Spanyol itu karena termasuk dalam rencana jangka panjang Zinedine Zidane.

2.1K