J-League

(VIDEO) Tsubasa Dunia Nyata Kembali Ciptakan Gol Berkelas

Minggu, 23 April 2017 06:06 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Etsuo Hara/Getty Images
Pemain Jubilo Iwata, Shunsuke Nakamura. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Pemain Jubilo Iwata, Shunsuke Nakamura.

Setelah 7 tahun lalu meninggalkan kompetisi Eropa, Shunsuke Nakamura memilih untuk menghabiskan sisa kariernya di kampung halamannya, Jepang. Pesepakbola berusia 38 tahun itu kini tengah membela klub Jubilo Iwata dan berlaga di kompetisi tertinggi Jepang, J-League.

Mantan pemain Celtic dan Espanyol itu berhasil menciptakan gol berkelas di usianya yang sudah uzur ketika melawan Kashima Antlers. Mendapatkan bola dari luar kotak penalti, Nakamura tanpa ragu menceploskan sepakan kaki kiri keras yang tak bisa dihentikan oleh kiper Hitoshi Sogahata.

Nakamura mencetak gol tersebut di menit ke-21 dan membawa Jubilo Iwata unggul dengan skor 2-0 di babak pertama. Dalam laga tersebut, Jubilo berhasil menang dengan skor 3-0 dan berhasil mengukuhkan diri di posisi 6 klasemen sementara dengan mengumpulkan 13 poin, dilansir dari Sport Bible.

Selama karier sepakbolanya, Nakamura dikenal memiliki kaki kiri yang mematikan. Sepakan jarak jauh serta free kick menawannya kerap menjadi tontonan yang menarik untuk dilihat. Nakamura sempat membuat kiper Manchester United tak berkutik menghadapi sepakan free kick yang ia lesakkan.

3.5K