N'Golo Kante dan Dele Alli Menangi Gelar Bergengsi di PFA Award

Senin, 24 April 2017 12:13 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© thepfa
N'Golo Kante pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Copyright: © thepfa
N'Golo Kante pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

Dua gelandang klub London, N'Golo Kante dan Dele Alli terpilih menjadi yang terbaik di PFA Award, sebuah penghargaan yang diprakarsai oleh Asosiasi Sepakbola Profesional Liga Inggris.

Kante yang bermain bagi Chelsea meraih gelar PFA Player's Player of the Year, atau pemain terbaik versi PFA. Sementara Alli berhasil mengangkat trofi PFA Young Player of the Year, atau pemain muda terbaik menyusul performa impresifnya bersama Tottenham Hotspur.

Alli dinilai memiliki andil besar dalam membawa Spurs bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Gelandang serang berusia 21 tahun itu hingga detik ini mampu mencetak 16 gol, paling banyak di antara pemain lain yang bukan berposisi sebagai striker.

© thepfa
Dele Alli pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA). Copyright: thepfaDele Alli pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

Pemain yang juga telah mengoleksi 10 assists itu kini sejajar dengan legenda-legenda Liga Inggris seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Paul Scholes. Semua pemain itu dulunya juga sempat mencicipi penghargaan bergengsi tersebut.

Sementara Kante didaulat sebagai yang terbaik menyusul keberhasilannya memberikan gelar Liga Primer Inggris bagi Leicester. Selain itu, pemain asal Prancis yang relatif baru dikenal publik Britania Raya dalam dua tahun terakhir ini juga tampil ciamik bersama The Blues.

Hebatnya, gelandang box-to-box midfielder tersebut mengalahkan nama-nama lain di Premier League. Selain Harry Kane, Kante dinilai lebih baik dari Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic dan Alexis Sanchez.

Manajer Antonio Conte sampai kehabisan ide untuk menemukan apa yang harus ditingkatkan pemain bernomer punggung 7 itu. Conte memuji penampilannya usai laga melawan West Ham United beberapa pekan lalu.

"Dia melakukan 5 kesalahan, harus ada yang ditingkatkan lagi. Tidak, saya bercanda. Saya pusing menemukan satu saja kekurangannya. Dia bermain sangat baik. Staminanya luar biasa, kualitasnya mumpuni. Saya bangga padanya," katanya di sebuah konferensi pers.

798