Liga 3

Dilatih Pelatih Swedia, Persema Pasang Target Tinggi di Liga 3

Kamis, 27 April 2017 10:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Stefan Hansson (tengah) saat diperkenalkan manajemen Persema Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Stefan Hansson (tengah) saat diperkenalkan manajemen Persema Malang.

Persema Malang jadi tim yang menggebrak di Kompetisi Liga 3 musim ini. Guna memuluskan ambisi ke Liga 2, tim berjuluk Bledeg Biru merkrut pelatih asing.

Persema merekrut Stefan Hansson yang bukan nama asing di sepakbola Indonesia. Pelatih yang lama membesut Mitra Kukar itu, resmi diperkenalkan manajemen sebagai pelatih Persema Malang untuk kompetisi Liga 3.

"Kami dan coach Stefan sudah satu visi. Beliau juga tidak masalah karena hanya melatih tim di Liga 3," ungkap Asisten Manajer Persema Malang, Agus Santoso kepada awak media.

Rencananya, mantan pelatih Persela Lamongan di kompetisi TSC tahun lalu itu menjalani kontrak secara bertahap. 

Sistem kompetisi di liga 3 tahun ini ada lima tahapan untuk mencapai puncak kompetisi. Kompetisi kasta ketiga Tanah Air itu dimulai dengan kompetisi di tingkat regional provinsi, lalu meningkat ke babak nasional, lalu babak delapan besar, semifinal dan final.

Pada babak regional, tim yang baru dipulihkan status keanggotaan oleh PSSI itu bakal bersaing dengan tujuh klub lainnya. Di Liga 3, Persema Malang berada satu grup bersama Persenga Nganjuk, Singosari FC, Djoko Purwoko Football Foundation, Persikoba Kota Batu, Triple S Kediri, dan Blitar United.

"Maka dari itu, coach Stefan Hansson dikontrak bersama tim untuk lima bulan ke depan. Setelah itu, kami punya opsi perpanjangan kontrak," lanjutnya.

Stefan Hansson mengakui dirinya tertantang untuk meraih prestasi di sebuah tim level amatir. Selain itu juga untuk mencetak pemain-pemain tangguh bagi sepakbola Malang maupun Indonesia di masa depan.

"Saya sudah banyak pengalaman juga di level teratas. Jadi, tidak ada salahnya mencoba tantangan baru di sini," ucapnya saat diperkenalkan Persema.

279