Juventus Ternyata Punya Fans Seorang Diktator Terkenal

Kamis, 27 April 2017 04:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Independent
Kim Jong-un, presiden Korea Utara. Copyright: © The Independent
Kim Jong-un, presiden Korea Utara.

Salah satu tim papan atas Eropa, Juventus, ternyata memiliki seorang penggemar setia yang juga seorang diktator terkenal. Ialah Kim Jong-un, presiden Korea Utara yang ternyata menyukai klub yang bermarkas di kota Turin tersebut.

Kim Jong-un belakangan menjadi perbincangan publik lantaran dirinya yang pernah sesumbar dengan Amerika Serikat perihal penenggelaman kapal induk, serta dirinya juga sempat akan memulai perang dengan negeri Paman Sam itu.

Walau demikian, Jong-un tetap lah manusia normal, yang tentunya memiliki sebuah hobi, seperti sepakbola. Dilansir oleh Gazzetta dello Sport, Jong-un menyukai kompetisi Serie A, dan Juventus adalah klub yang ia kagumi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Juventus road to Cardiff Stadion Millennium. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty ImagesJuventus sendiri akan menjalani laga semifinal Liga Champions kontra AS Monaco.

Hal tersebut diketahui melalui Senator Italia, Antonio Razzi, yang mengungkapkan bahwa Jong-un memang menyukai sepakbola. Hal tersebut ia ketahui kala dirinya melakukan kunjungan ke beberapa negara Asia Timur, termasuk korea Utara.

“Apakah ia mengikuti sepak bola Italia? Tentu saja, ia tahu semua tentang Serie A dan basket NBA (Liga Basket Amerika Serikat),” ucap Razzi dikutip Gazzetta dello Sport.

© Enrico Locci / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: Enrico Locci / Stringer / Getty ImagesKwang-Song Hang merayakan golnya ke gawang Joe Hart.

Kegemaran Jong-un terhadap Juventus tak lepas dari peran serta Kwang-Song Hang. Remaja berusia 18 tahun asal Korea Utara yang kini membela Cagliari itu menjadi alasan utama kenapa Jong-un mengikuti Serie A Italia.

Nantinya, Razzi akan melakukan pertemuan dengan Kwang-Song guna menyampaikan salam yang dimandatkn oleh Jong-un kepada remaja tersebut.

“Apa yang harus saya katakan untuk (Kwang-Song) Han pada Minggu? Saya akan memberikannya pujian kepadanya. Ia merupakan pemain bartalenta yang sudah selevel di Eropa,” ucap Razzi.

1.1K