Liga 1 Indonesia

Merasa Dicurangi Wasit, PSSI Dorong PSM Makassar Ajukan Protes Resmi

Kamis, 27 April 2017 21:06 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© bolanasional.com
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Copyright: © bolanasional.com
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin, telah mengutarakan protes kerasnya atas kinerja wasit Iwan Sukoco yang memimpin pertandingan Mitra Kukar vs PSM Makassar dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, Senin (24/04/17) lalu. Munafri meminta PSSI dan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk segera mengevaluasi kinerja Iwan dalam pertandingan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono meminta PSM untuk langsung melayangkan protes resmi mereka. Protes tersebut nantinya akan langsung diselidiki dan mendapatkan tindak lanjut dari PSSI maupun PT LIB.  

"Jadi semua harus menyampaikan keluhan dan protes. Kita sangat terbuka kok untuk itu, pro aktif juga di Komite Wasit untuk melakukan evaluasi dan ini bukan satu atau dua kejadian. Komite Wasit langsung melakukan evaluasi," ujar Joko.

© Tribun Timur
Iwan Sukoco mengaku siap dievaluasi oleh PSSI Copyright: Tribun TimurIwan Sukoco mengaku siap dievaluasi oleh PSSI

"Saya belum dapat konfirmasinya. Takutnya sudah datang tapi saya belum melihatnya. Tapi saya komunikasi baik dengan Pak Munafri dan dia ingin segera menuliskan suratnya, yang mana yang dikeluhkan itu jadi referensi bagi Komite Wasit," tambahnya.

Pria yang juga merangkap jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI tersebut meminta kepada setiap pengurus yang merasa klubnya dirugikan agar segera melapor secara resmi keapda PSSI maupun operator pertandingan. Laporan yang diajukan secara resmi akan menjadi koreksi tersendiri bagi PSSI dan operator terkait kinerja kompetisi Liga 1.

"Prinsipnya tidak hanya PSM. Siapapun kalau ada keluhan pasti di follow up. Lalu ada keluhan atau tidak ada keluhan, komite wasit melakukan monitoring dan evaluasi. Semua pasti akan kita lakukan untuk memperbaiki kinerja kompetisi," tutupnya. 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%