Bina Taruna Kuasai Festival Persija Muda U-8

Sabtu, 29 April 2017 13:43 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Gery Anugerah Putra/Indosport.com
Skuat Bina Taruna yang menjuarai Festival Persija Muda. Copyright: © Gery Anugerah Putra/Indosport.com
Skuat Bina Taruna yang menjuarai Festival Persija Muda.

Bina Taruna berhasil menjadi juara Festival Persija Muda kategori U-8. Dalam turnamen usia muda yang digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/04/17), Bina Taruna keluar sebagai juara setelah mengalahkan dua lawan lainnya, Mutiara Cempaka Utama dan Putra Utama.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jakarta Pusat merupakan kegiatan rutin untuk mengembangkan sepakbola di Jakarta. Ada tiga kategori yang digelar, yakni U-8, U-10, dan U-12.

Kategori U-8 diikuti oleh tiga tim, yakni Bina Taruna, Putra Utama, dan Mutiara Cempaka Utama. Ketiganya bermain dengan sistem setengah kompetisi. Dalam pertandingan pertama, Bina Taruna mampu mengalahkan Putra Utama dengan skor telak 7-0.

Di pertandingan kedua, anak asuh Ronald Wongkar ini juga mendulang poin penuh setelah mengalahkan Mutiara Cempaka Utama dengan skor 2-0.

© Gery Anugerah Putra/Indosport.com
Skuat Bina Taruna. Copyright: Gery Anugerah Putra/Indosport.comSkuat Bina Taruna.

Sementara Mutiara Cempaka Utama hanya medulang satu kali kemenangan. Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Cempaka Putih, Jakarta Pusat, itu menang 5-0 atas Putra Utama dan kalah 0-2 dari Bina Taruna.

Pelatih Bina Taruna, Ronald Wongkar, mengatakan bahwa anak asuhnya bermain baik di turnamen usia muda ini. Pelatih yang juga mantan pemain Persija Jakarta era 1980-an itu menyebut ada tujuan jangka panjang yang ia inginkan.

“Kami memang mencari pengalaman ikut turnamen ini. Adik-adik (pemain) butuh jam terbang agar kemampuan mereka terasah, dan menjadi juara itu bonus,” ujar Ronald kepada INDOSPORT usai pertandingan.

“Tim ini dipersiapkan selama enam bulan. Memang selain ini kami akan mengikuti beberapa turnamen usia muda lagi. Tujuan utama adalah Piala Danone,” lanjutnya.

Selain U-8 dan U-10, Festival Persija Muda masih akan mempertandingkan kategori U-12 pada hari Minggu (30/04/17). Kategori U-12 diikuti 18 tim dan dibagi empat grup yang kesemuanya dilangsungkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

338