Liga Primer Inggris

Selain Schweinsteiger, Mourinho Juga Menyesal Lepas Pemain Ini

Sabtu, 29 April 2017 18:24 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Shaun Botterill/Getty Images.
Jose Mourinho saat mendampingi Man United dalam laga kontra Bournemouth di Old Trafford. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images.
Jose Mourinho saat mendampingi Man United dalam laga kontra Bournemouth di Old Trafford.

Jose Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya menyesal telah melepas Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin di paruh musim. Kedua pemain tersebut jarang mendapatkan kesempatan bermain dan meminta untuk dijual.

Menjelang masa-masa krusial di akhir musim, Setan Merah harus dihadapkan dengan masalah cedera yang menimpa beberapa pemain bintangnya. Di lini tengah, hanya Ander Herrera dan Michael Carrick saja yang disebut mampu untuk bermain di sisa musim.

Atas hal tersebut, Mourinho menyesali perbuatannya karena saat ini ia tengah membutuhkan pemain tengah sekaliber Schweini dan Schneiderlin. Kini dirinya hanya bisa pasrah dan berharap pada pemain yang tersisa.

© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin dalam laga melawan Wolfsburg. Copyright: Dean Mouhtaropoulos/Getty ImagesBastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin dalam laga melawan Wolfsburg.

"Ini sudah menjadi keputusan kami. Di dalam skuat terdapat beberapa pemain yang tidak memiliki kesempatan bermain, dan mereka tidak menginginkan hal tersebut," ujar Mourinho, dikutip dari Mirror.

"Kami tidak mengatakan bahwa akan menjual Schneiderlin. Namun ia datang kepada saya dan berkata bahwa dirinya ingin lebih sering dimainkan dan memilih untuk dijual. Jadi terkadang saya merasa dalam dilema, apakah memutuskan untuk mempertahankan kedalaman skuat atau menjual mereka karena sang pemain tidak ingin bertahan," tukas mantan pelatih Real Madrid ini.

Manchester United saat ini tengah berada di posisi ke-5 dengan mengumpulkan 64 poin dari 33 laga. Setan Merah hanya terpaut 1 poin dari Manchester City di posisi ke-4. Marcus Rashford dan kawan-kawan akan melakoni pekan ke-35 kontra Swansea City di Old Trafford, hari Minggu (30/04/17) besok.

1.7K