Target Besar Andik Vermansah bersama Selangor FA

Sabtu, 29 April 2017 07:55 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Andik Vermansah, sudah kembali bergabung ke Selangor FA usai menjalani penyembuhan cedera ligament. Andik sudah mengikuti latihan bersama The Red Giants.

Meski begitu, Andik belum bisa turun membela Selangor. Pasalnya, pemain berumur 25 tahun itu harus mengembalikan kebugarannya usai menjalani penyembuhan cedera ligamen.

Jika memang sudah diperbolehkan untuk bermain, Andik bertekad ingin membawa Selangor menjadi juara Piala Malaysia 2017.

"Jika saya diberi kesempatan untuk bermain di paruh kedua musim, saya akan berusaha membantu Selangor meraih juara Piala Malaysia," ujar Andik seperti dikutip dari The Star.

"Sulit bagi kami untuk menjuarai Liga Malaysia karena tiga tim teratas jaraknya jauh dari kami," lanjutnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas senior Indonesia, Andik Vermansah, (kanan) menjalani latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci Tanggerang. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAndik Vermansah (kanan) saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu.

Saat ini, Selangor menempati urutan keenam klasemen sementara Liga Super Malaysia 2017. The Red Giants berselisih 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Johor Darul Ta'zim.

Andik pernah membawa Selangor menjadi juara Piala Malaysia 2015. Namun, Selangor gagal mempertahankan gelar Piala Malaysia usai ditaklukkan Kedah FA melalui drama adu tendangan penalti pada tahun 2016.

© INTERNET
Aksi Andik Vermansyah di Selangor FA. Copyright: INTERNETAksi Andik Vermansyah di Selangor FA.

Di sisi lain, Andik kemungkinan baru akan turun membela Selangor pada putaran kedua Liga Super Malaysia 2017 pada Mei mendatang. Kontrak Andik bersama Selangor masih berlangsung hingga November 2017.

Namun, kedatangan  Andik justru membuat Selangor FA dilema. Sebab, The Red Giants harus menentukan siapa pemain asing yang akan terdepak dari skuat.

Pasalnya, kuota pemain asing di Liga Super Malaysia hanya diperbolehkan sebanyak empat penggawa. Saat ini, Selangor mempunyai empat pemain asing dalam sosok Victor Astafei, Juliano Mineiro, Forkey Doe, dan Ugo Ukah.

Dilema itu makin terasa usai empat pemain asing yang menghuni skuat Selangor dalam performa apik di Liga Super Malaysia 2017. Salah satunya pemain asing Timor Leste yang mengisi tempat Andik ketika harus absen akibat cedera di Piala AFF 2016 lalu, Juliano Mineiro. Ia membuktikan penampilan apiknya kala mencetak lima gol dalam enam pertandingan.

782