Diego Alves, Momok Menakutkan Ronaldo dalam Eksekusi Penalti

Minggu, 30 April 2017 11:28 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Kiper Valencia, Diego Alves. Copyright: © NurPhoto / Contributor / Getty Images
Kiper Valencia, Diego Alves.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terkenal akan kepiawaiannya dalam mencetak gol, baik dari dalam maupun luar kotak penalti lawan. Dirinya juga dikenal akan kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati, termasuk tendangan 12 pas.

Namun, terdapat nama Diego Alves yang menjadi sosok ‘menakutkan’ untuk CR7. Seperti yang dilakukannya pada laga kemarin malam, kala Los Blancos menjamu Valencia di Santiago Bernabeu.

Hasil pertandingan tersebut memang dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1, namun kejadian unik terjadi tatkala Ronaldo gagal mengeksekusi penalti di menit 56. Kala itu, tuan rumah mendapatkan penalti lantaran Dani Parejo melakukan pelanggaran terhadap Luka Modric.

Ternyata, penyelamatan yang dilakukan Alves  terhadap tendangan Ronaldo dari titik putih merupakan yang ketiga kalinya, seperti dilansir oleh Marca. Penyelamatan pertamanya dilakukan kala masih bermain bersama Almeria, dan penyelamatan keduanya ketika sudah membela Valencia.

Uniknya, ketiga penalti yang diselamatkan oleh Alves tersebut terjadi tiap kali dirinya bermain di Santiago Bernabeu, walaupun ketiganya berakhir dengan kekalahan untuk timnya. Selain itu, pria berusia 31 tahun ini juga telah menyelamatkan 25 kali tendangan penalti, dari 51 percobaan yang dilakukan kepadanya.

2.3K