Liga 1

Bobotoh 'Diharamkan' Datang ke Gresik, Ini Alasannya

Senin, 1 Mei 2017 02:25 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: © Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking.

Suporter fanatik Persib Bandung dipastikan tidak bisa mendukung tim idolanya bertanding saat berhadapan dengan Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Rabu (03/05/17). Alasannya, karena stadion berkapasitas 25.000 penonton tersebut tengah dalam tahap renovasi. 

Media Officer tim Persib Bandung, Irfan Suryadiredja mengatakan larangan itu datang dari pihak pengelola Stadion yang tidak mengizinkan laga Persib kontra Gresik United disaksikan Bobotoh. Sebab, jika diizinkan bukan tidak mungkin proses rehabilitasi yang dilakukan akan sedikit terhambat.

© new-qtaremania.blogspot.co.id
Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik. Copyright: new-qtaremania.blogspot.co.idStadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik.

"Jadi Persib dihubungi media officer Persegres jika mereka kesulitan izin pertandingan karena terkait proses pembangunan stadion jadi dikhawatirkan penuh dan tidak menampung." ujar Irfan, Minggu (30/04/17).

Untuk itu, Irfan berharap kepada seluruh komunitas pendukung Persib Bandung untuk tidak memaksakan diri datang ke laga nanti. Sebab sudah pasti Bobotoh tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion.

"Jadi bukan karena ada masalah antar suporter, tapi karena renovasi Stadion. Jadi, diharapkan bobotoh jangan memaksakan (datang ke Stadion). Toh nanti di sananya gak bisa masuk. Diimbau untuk nonton di Bandung saja bisa nobar (nonton bareng) juga," pungkasnya.

887