Liga Primer Inggris

Imbang Lawan Swansea, Mourinho: Kami Lelah

Senin, 1 Mei 2017 00:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Manchester United gagal meraih kemenangan di kandang sendiri usai ditahan imbang oleh Swansea City dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (30/04/17) di Old Trafford. Gol dari Wayne Rooney di babak pertama mampu disamakan oleh Gylfi Sigurdsson di babak akhir.

Kembali mendapat hasil imbang, Jose Mourinho tak mau menyalahkan para pemainnya. Ia mengakui bahwa padatnya laga di bulan ini membuat skuatnya kelelahan dan mudah cedera.

"Kami lelah dan jika beberapa orang mau menganalisis performa kami, itu satu hal, tapi Anda tak bisa menganalisis performa di luar konteks, dan konteksnya adalah sembilan laga di bulan April. Ini adalah laga kesembilan kami di bulan April dengan skuat beranggota 22 pemain menjadi 13 atau 14 orang. Dan para pemain sangat, sangat lelah," keluh Mourinho, seperti dikutip Sportsmole.

"Apakah Ashley Young dan Jesse Lingard terlihat lebih tajam dibanding lainnya? Tentu saja. Mereka tak main di laga terakhir. Kami ada di situasi sulit, tetapi para pemain sudah mengerahkan segalanya," lanjut pelatih asal Portugal ini.

© Twitter/Manchester United
Manchester United vs Swansea City. Copyright: Twitter/Manchester UnitedManchester United vs Swansea City.

"Dengan mereka saya bahagia dan saya cukup pintar dan berpengalaman untuk memisahkan performa dari konteksnya. Mereka pemain yang berani. Mereka memberikan segala yang bisa dilakukan, dan pada Kamis kami akan berlaga lagi," pungkasnya.

Setan Merah akan bertandang ke markas Celta Vigo di Stadion Balaidos pada Kamis (05/05/17) waktu setempat untuk melakoni laga semifinal Liga Europa.

624