Liga 1

Ini Penyebab Kekalahan Persija dari PSM

Senin, 1 Mei 2017 08:13 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis:Yanto/Indosport/foto:satupedia.com
Stefano Cugurra Teco (Pelatih Persija Jakarta). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/foto:satupedia.com
Stefano Cugurra Teco (Pelatih Persija Jakarta).

Persija Jakarta menelan kekalahan perdana di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Melawat ke Stadion Andi Mattalata yang menjadi markas PSM Makassar, Macan Kemayoran takluk dengan skor tipis 0-1 lewat gol tunggal Willem Jan Pluim di menit ke-80.

Pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues menyebut anak asuhnya sudah bermain bagus di babak pertama. Namun di babak kedua, Macan Kemayoran justru tak bisa mengimbangi permainan tuan rumah.

Menurutnya, faktor laga kandang membuat para pemain PSM bermain lebih all out di babak kedua. Permainan Ismed Sofyan dan kawan-kawan pun semakin kedodoran, terutama setelah Sandi Darma Sute terkena kartu kuning kedua pada menit ke-72, yang membuat Persija harus bermain dengan 10 pemain.

“Setelah kartu merah, tim kehilangan konsentrasi,” kata pelatih Brasil yang akrab disapa Coach Teco tersebut.

Hal ini terbukti dengan bobolnya gawang Andritany Ardhiyasa delapan menit kemudian. Meski PSM juga kehilangan satu pemain setelah Zulkifli Syukur mendapat kartu kuning kedua di menit ke-83, namun tim ibu kota tak mampu menyamakan kedudukan.

© Herry Ibrahim/Indosport
Stefano Cugurra Teco (pelatih Persija Jakarta) Copyright: Herry Ibrahim/IndosportStefano Cugurra Teco (pelatih Persija Jakarta)

“Kita datang ke sini untuk cari poin, tapi hari ini tidak bisa terwujud,” ucap pelatih berusia 42 tahun asal Brasil itu.

Kekalahan dari PSM membuat Persija tak dapat menambah koleksi poin yang diperoleh dalam dua laga sebelumnya (4 poin). Sebelumnya, Persija meraih kemenangan saat bertemu Persiba Balikpapan, dan bermain imbang dengan Barito Putera. Hal ini membuat Macan Kemayoran berada di posisi delapan tabel klasemen sementara Liga 1.

Selanjutnya, Macan Kemayoran akan menjamu Madura United pada lanjutan pekan keempat Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (04/05/17).

Penulis: Gema Trisna Yudha

432