Takjub dengan Atmosfer Tanah Air, Luis Milla: Indonesia Rajanya Sepakbola

Senin, 1 Mei 2017 20:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla belakangan menyatakan keterkejutan dan rasa takjubnya terhadap atmosfer dan gairah penonton di Indonesia. Menurutnya, Indonesia merupakan rajanya olahraga karena dukungan masyarakat yang begitu besar.

"Indonesia adalah negara terpadat kelima di dunia dan merupakan rajanya olahraga, ada sepakbola, bulutangkis dan sepeda. Orang-orang di Indonesia sangat bergairah," ujar Luis Milla dalam wawancara dengan media Spanyol, Diario de Teruel.

"Mereka pergi ke lapangan untuk mendukung tim mereka, terutama kaum muda karena tiket sangat ekonomis. Atmosfernya luar biasa. Gairah penonton adalah hal terbaik tentang sepakbola Indonesia," sambung Milla.

Selain berbicara mengenai atmosfer sepakbola, Luis Milla juga memuji para pemain muda yang saat ini ditanganinya di Timnas U-22.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla saat diperkenalkan secara resmi sebagai Pelatih Timnas Indonesia di kantor PSSI. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla saat diperkenalkan secara resmi sebagai Pelatih Timnas Indonesia di kantor PSSI.

Menurutnya pemain pesepakbola muda di Indonesia memiliki sikap yang baik dan keinginannya untuk belajar hal baru begitu besar.

"Para pemain terbaik Indonesia memiliki sikap yang bagus dan memilki keinginan untuk meningkatkan kemampuan dan terus belajar. Itulah yang terbaik yang ada," tutup mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut.

3.8K