Lawan MU, Panpel Persija Beri Imbauan Penting untuk Jakmania

Selasa, 2 Mei 2017 19:20 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Flare atau suar masih ditemukan pada laga kandang perdana Persija Jakarta di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 saat menghadapi Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga pada 22 April lalu. Saat itu, oknum suporter setia Persija, The Jakmania menyalakan flare di tribun selatan Stadion Patriot.

Beruntung, Persija tidak mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat ulah sebagian kecil suporter mereka tersebut.

Untuk menghindari kejadian yang serupa terulang kembali, manajemen Persija kembali mengajak Jakmania untuk mematuhi tata tertib yang berlaku saat Macan Kemayoran menjamu Madura United FC di Stadion Patriot, 4 Mei mendatang.

“Kita mengimbau, kejadian kemarin terkait penyalaan suar tidak terulang lagi. Karena itu akan merugikan Persija nantinya,” ujar Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persija, Arief Kusuma ketika dihubungi INDOSPORT, Selasa, (02/05/17).

© Herry Ibrahim/Indosport
Persija Jakarta vs Barito Putera Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSkuat Persija Jakarta.

“Kami menyerukan juga, supaya teman-teman The Jakmania ikut menjaga jalannya pertandingan sebelum dan sesudahnya. Agar aman dan kondusif,” lanjutnya.

Arief mengatakan, pihaknya cukup beruntung tidak dibebankan sanksi oleh Komdis akibat penyalaan suar pada pertandingan kandang pertama Macan Kemayoran. Dari daftar hukuman yang dirilis oleh Komdis, tidak ada sanksi yang diberikan untuk Persija.

“Belum tahu soal sanksi dari Komdis. Kami berharap tidak. Karena kejadian waktu itu, begitu suar menyala langsung dipadamkan,” tutup Arief.

495