PS Angkasa Sulaiman Rebut Juara 1 Turnamen Danlanud Cup Bulan Dirgantara

Selasa, 2 Mei 2017 18:57 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© tni.mil.id
PS Angkasa Sulaiman. Copyright: © tni.mil.id
PS Angkasa Sulaiman.

Tim sepakbola PS Angkasa Sulaiman berhasil merebut gelar juara pada turnamen sepakbola Danlanud Cup Bulan Dirgantara. Turnamen tersebut digelar di Lapangan Udara (Lanud) Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Penyerahan gelar juara kepada PS Angkasa diberikan oleh Kadisops Letkol Lek Imam Bintoro Deslan, S.T.,M.Si., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., pada Kamis (27/04/17). Turnamen ini digelar dalam rangka kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia 2017.

Format turnamen menggunakan fase gugur. Di babak final, PS Angkasa berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan PS Anak Rahayu dengan skor 2-1.

Aksi walk out (wo) terjadi di perebutan tempat ketiga. Tim PS BMC berhasil meraih juara ketiga tanpa mengeluarkan keringat sedikitpun setelah lawannya, KPAC tidak hadir.

© tni.mil.id
Kopda Saeful Ardi Karate. Copyright: tni.mil.idKopda Saeful Ardi Karate.

Sebanyak 16 tim berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Ke-16 tim tersebut ialah KPAC, BMC, Eiger, Hadtex, Angkasa, SKM, Uncalisty, Ciwidey Putra, Kenari, Lando/Porket, Pusdik/Savic, Barkop, PKP BR, dan tim lainnya.

Sementara itu pada Kejuaraan Karate Open Turnamen Pangdam IV/Dip Cup ke VIII 2017, Kopda Saeful Ardi dari Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad yang berlaga di Kumite kelas 60 kilogram berhasil membawa harum Kota Salatiga. Dirinya sukses menjadikan Kota Salatiga sebagai juara umum kejuaraan tersebut.

Bermain di GOR Patriot kompleks Makodam IV/Dip Semarang, Kopda Saeful Ardi merebut medali emas setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Kejuaraan ini diselenggarakan selama 3 hari sejak 28-30 April 2017. 600 peserta turut meramaikan kejuaraan ini dari seluruh perguruan Karate yang ada di Jawa Tengah dan dibuka oleh Kazidam IV/Dip Kolonel Czi Agus Supriyanto yang mewakili Pangdam IV/Dip.

"Sekali lagi kita patut bersyukur atas prestasi yang diukir oleh prajurit kita pada kejuaraan karate ini dan memberi salam hormat bangga untuk mereka. Karena sudah memberikan hasil yang membanggakan bagi satuannya semoga ke depan akan menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk mengukir prestasi di bidang lainnya,” Ujar Danyonif Mekanis 411/Pandawa Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba S. Sos. seperti dilansir dari tni.mil.id.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%