Liga 1

Mantan Arsitek PS TNI Jadi Asisten Pelatih Persija

Rabu, 3 Mei 2017 04:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Dok. Persija
Mustaqim resmi jadi asisten pelatih Persija. Copyright: © Dok. Persija
Mustaqim resmi jadi asisten pelatih Persija.

Persija Jakarta telah resmi menujuk Mustaqim untuk mengisi pos asisten pelatih. Mantan pelatih PS TNI dan Persela itu akan menemani arsitek kepala, Stefano Cugurra Teco.

Mustaqim dikontrak manajemen Persija sampai akhir musim. Nantinya, dirinya bakal berduet dengan asisten pelatih Macan Kemayoran yang lain, Jan Saragih.

“Saya merasa bangga dipercaya untuk menjadi asisten pelatih di tim sebesar Persija. Mudah-mudahan pemahaman dan pengalaman saya selama ini di sepakbola nasional, akan bisa membantu Persija mewujudkan target musim ini,” ucap Mustaqim dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Selasa, (02/05/17).

Mustaqim telah menandatangani kontrak pada hari ini di kediaman Direktur Persija, Gede Widiade. Negosiasi yang berjalan lancar membuat manajemen Persija tak terlalu lama untuk menjatuhkan pilihan kepada Mustaqim.

Sementara itu, Gede menyatakan sudah tak asing dengan sosok Mustaqim. Pasalnya, Gede telah arsitek asal Surabaya itu sejak sembilan tahun yang lalu.

“Orangnya pekerja keras, loyalis, dan punya kemampuan serta semangat untuk maju. Satu lagi, ia juga paham soal karakter dan kultur sepakbola nasional. Saya butuh figur asisten pelatih seperti Mustaqim untuk memajukan Persija,” jelas Gede.

Pemilihan Mustaqim sebagai asisten pelatih Persija terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, Mustaqim juga baru ditunjuk sebagai arsitek kepala tim Liga 2, Sragen United pada sebulan yang lalu.

524