Selama Empat Tahun, Chelsea Diperkirakan Tinggalkan Stamford Bridge

Kamis, 4 Mei 2017 12:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Chelsea FC Photographer
Stamford Bridge, Stadion Chelsea. Copyright: © Chelsea FC Photographer
Stamford Bridge, Stadion Chelsea.

Menurut laporan dari DailyMail, klub London Barat ini akan melakukan renovasi besar-besaran untuk stadion kebanggaan mereka tersebut.

Rencananya, Stamford Bridge akan direnovasi mulai tahun 2018 mendatang. Namun belum disebutkan tepatnya tanggal dan bulan berapa.

© Chelsea FC Photographer
Stamford Bridge, Stadion Chelsea Copyright: Chelsea FC PhotographerStamford Bridge, Stadion Chelsea.

Rencananya, Chelsea akan membangun Stamford Bridge menjadi lebih besar dengan kapasitas dari 41.663 menjadi 60.000. Rencananya, Stamford Bridge yang baru dapat digunakan oleh Chelsea mulai musim 2021/2022 mendatang.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETStamford Bridge dari tampak dalam.

Namun, dikarenakan The Blues juga ingin membangun jalur kereta api yang menuju ke stadion mereka, maka diperkirakan renovasi ini baru akan selesai hingga tahun 2023 mendatang.

© Internet
Calon Stadion Baru Chelsea. Copyright: InternetRancangan Stadion Baru Chelsea.

Besar kemungkinan, klub asal London Barat ini akan meninggalkan Stamford Bridge mulai musim 2018/19. Nantinya, mereka akan menggunakan stadion kebanggaan Negara Inggris, yakni Stadion Wembley.

Selain Chelsea, klub asal London lainnya, yakni Tottenham Hotspur juga akan membangun stadion mereka. Saat ini, bahkan The Lilywhites mulai menyicil renovasi stadion mereka di kawasan luar stadion.

Mulai musim 2017/18 nanti, mereka juga akan meninggalkan stadion mereka, White Hart Lane dan ‘mengungsi’ di Stadion Wembley.

319