Diego Costa Merapat ke Klub Asal China?

Jumat, 5 Mei 2017 17:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea.

Sejak jendela transfer musim dingin yang dibuka pada bulan Januari 2017 kemarin, Diego Costa kerap disandingkan dengan klub yang bermain di CSL tersebut.

Pemain asal Brasil berkebangsaan Spanyol itu dikaitkan dengan Tianjin Quanjian karena ia sering disebutkan memiliki hubungan yang tidak baik dengan pelatihnya di Chelsea, Antonio Conte.

Menurut laporan dari El Larguero, eks pemain Atletico Madrid itu telah menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan Tianjin Quanjian yang ditangani oleh legenda Timnas Italia, Fabio Cannavaro di musim depan.

© Internet
Diego Costa, penyerang Chelsea. Copyright: InternetDiego Costa dikabarkan sepakat bergabung dengan Tianjin Quanjian.

Nantinya, jika telah resmi bermain ke klub asal Negeri Tirai Bambu tersebut, Costa akan menerima gaji sebesar 25 juta poundsterling atau Rp431 miliar per tahun. Ia akan bergabung dengan dua pemain bintang sepakbola lainnya, yakni Alexandre Pato dan Axel Witsel.

Chelsea sendiri sejatinya enggan melepas salah satu penyerang terbaiknya tersebut. Namun, jika memang harus dilego, maka The Blues ingin agar Tianjin Quanjian menebus Costa dengan mahar senilai 75 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun.

Diego Costa didatangkan Chelsea dari Atletico Madrid pada tahun 2014 lalu dengan bayaran senilai 32 juta poundsterling atau setara dengan Rp551 miliar. Pada musim perdananya, Costa turut memberikan dua gelar domestik, yakni Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

 
219