Liga Primer Inggris

Dikucilkan Guardiola, Nolito Ingin Pulang Kampung

Jumat, 5 Mei 2017 15:00 WIB
Editor: Rendy Gusti
© James Baylis - AMA/Getty Images
Striker Manchester City, Nolito. Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Striker Manchester City, Nolito.

Striker Manchester City, Nolito dikabarkan ingin pulang kampung ke Spanyol dan kembali bergabung bersama Celta Vigo, klub yang membesarkan namanya. Bersama The Citizens, pesepakbola berusia 30 tahun ini jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah arahan Guardiola.

Di awal-awal musim, Nolito terlihat menjanjikan dengan menciptakan gol dan juga assists bagi Manchester City. Namun, setelahnya, dirinya kerap dipinggirkan dan jarang mendapatkan menit bermain yang layak.

© Zimbio.com
Caption Copyright: Zimbio.comPemain Manchester City, Nolito tengah berjuang mempertahankan bola.

Pada paruh kedua musim, Nolito bahkan tak pernah bermain lebih dari 30 menit. Ia kerap dibangkucadangkan atau tak disertakan dalam skuat. Di musim 2016/17 ini, mantan pemain Benfica itu telah mencetak 6 gol serta 5 assists dari 30 laga di semua kompetisi.

"Saya tidak senang dengan keadaan sekarang ini. Saya tidak bermain cukup banyak sejak bulan Desember lalu. Kami tahu bahwa hal seperti ini terjadi di sepakbola. Satu-satunya yang bisa saya lakukan saat ini adalah berjuang dan tetap bekerja keras," ujar Nolito dikutip dari Football Espana.

"Saya tahu bahwa fans Celta Vigo menginginkan saya kembali. Kami lihat apa yang akan terjadi nanti. Saat ini saya memiliki kontrak selama 2 tahun, dan jika saya tidak mendapatkan jatah bermain, saya akan mencari tempat di mana saya bisa bermain dan bahagia," ungkap pesepakbola berusia 30 tahun itu.

880