Banding Berhasil, Hukuman Messi Dihapus

Jumat, 5 Mei 2017 22:53 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© BleacherReport
Lionel Messi. Copyright: © BleacherReport
Lionel Messi.

Tim Nasional Argentina tengah menyambut sebuah kabar gembira. Banding Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) terkait hukuman empat pertandingan Lionel Messi dicabut oleh FIFA.

Bintang Barcelona itu pada bulan Maret silam mendapatkan hukuman larangan bertanding di level internasional. Ia didakwa bersalah karena secara verbal menyakiti wasit saat laga antara Argentina melawan Chile di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun demikian, setelah banding dari AFA, FIFA akhirnya memutuskan bahwa Messi tak bersalah. Tidak adanya bukti yang kuat menjadi alasan utama hukuman empat pertandingan tak layak untuk diberikan.

"Bukti yang tersedia tak cukup untuk memberikannya hukuman. Komite Banding, biar bagaimanapun, menggarisbawahi pentingnya respek dan fair play," tulis FIFA dalam rilis resminya.

Kabar ini tentunya membuat kans Tim Tango untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia kembali terbuka. Pasalnya, keberadaan Messi di Timnas sungguh berpengaruh.

Tanpa La Pulga, Argentina hanya sanggup memenangi satu dari 8 pertandingan. Sebaliknya, saat ia bermain, lima dari 6 laga berhasil mereka raih.

215