Liga Primer Inggris

Ronald Koeman: Everton Siap Bantu Segala Kebutuhan Aaron Lennon

Jumat, 5 Mei 2017 08:12 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Everton, Ronald Koeman. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Everton, Ronald Koeman.

Pelatih Everton, Ronald Koeman menyatakan siap untuk membantu Aaron Lennon untuk bisa sembuh dari segala masalah pribadi yang tengah dihadapinya. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sebelumnya ditemukan di Salford, Inggris dengan kondisi gangguan mental.

Aaron Lennon dikabarkan menderita gangguan mental setelah jarang dimainkan bersama timnya, Everton. Terakhir kali pemain berusia 30 itu tampil adalah pada tanggal 11 Februari silam. Setelahnya ia tak pernah dimasukkan ke dalam skuat, dan hanya 1 kali berada di bangku cadangan.

© Jan Kruger/Getty Images
Lennon meryakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Stoke City Februari tahun lalu. Copyright: Jan Kruger/Getty ImagesLennon meryakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Stoke City Februari tahun lalu.

"Lennon memiliki penyakit gangguan mental dan saat ini apa yang terjadi adalah masalah pribadi. Kami akan berusaha memberikan segala bantuan untuk mempercepat penyembuhannya. Kami telah mengontak pihak keluarga dan saya rasa hal yang terbaik adalah untuk menjaga privasi mereka," ujar Koeman dikutip dari Sportsmole.

"Sebaiknya kami menjaga masalah ini berada di dalam klub, pemain, dan juga keluarga. Jika ia membutuhkan bantuan, kami memiliki beberapa orang yang mampu membantu para pemain, bahkan untuk masalah seperti ini," tambah pelatih asal Belanda itu.

Di musim 2016/17 ini, Aaron Lennon baru dimainkan sebanyak 13 kali di semua kompetisi. Pesepakbola asal Inggris tersebut itu hanya mencetak 1 gol serta 1 assists. Ia membela Everton sejak tahun 2015 silam dan meninggalkan Tottenham Hotspur yang telah ia bela selama 10 tahun (2005-2015).