Sriwijaya FC Ikat Francis Wewengkang sebagai Pelatih U-19

Sabtu, 6 Mei 2017 10:07 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Francis Wewengkang. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Francis Wewengkang.

Sriwijaya FC sudah mengontrak Francis Wewengkang dan Khusaeri sebagai pelatih U-19. Keduanya merupakan mantan asisten pelatih Laskar Wong Kito musim lalu.

Dua sosok pelatih ini bukan pendatang baru di Palembang. Sebelumnya, Francis Wewengkang atau lebih kerap disapa Enal ini, tadinya merupakan asisten pelatih SFC era kepelatihan Widodo Cahyono Putro musim 2017.

Begitu juga Khusaeri juga merupakan asisten pelatih kedua dari Widodo. Tapi manajemen SFC tidak memperpanjang kontrak Widodo. Hal tersebut membuat jajaran pelatih lain juga ikut hijrah.

Kini manajemen menawarkan Francis Wewengkang dan Khusaeri melatih SFC U-19. Dua pelatih berpengalaman ini pun langsung menerima pinangan itu.

“Hari Jumat, Khusaeri sudah tiba di Palembang,” ungkap Bambang.

Lebih jauh dia menjelaskan, Laskar Mudo Wong Kito sudah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Softball Jakabaring. Seluruh pemain pun sudah menetap di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang.

Pasukan muda Sriwijaya FC ini sudah mulai menjalani serangkaian program latihan selama satu pekan terakhir bersama Francis Wewengkang. Pemain yang ada saat ini berjumlah 24 orang.

“Regulasi yang ada, pemain harus kelahiran 1 Januari 1999. Kita sudah mulai berlatih,” tandasnya.

112